[J-Dorama] Shiritsu Bakaleya Koukou / 私立バカレア高校

Photobucket

Rating: ★★★★
Category: Dorama
Genre: School Drama

Pertama kali nulis review di site ini setelah pindahan dari Multiply.

Anyway, ini dorama sebenernya udah gue tonton dua bulan lalu, jadi maafkan kalo misalnya review tidak akurat. Tapi gue nggak asal tulis kok.. Gue kalo nonton dorama khan selalu sambil pegang kertas ama pulpen. xDDD

SHIRITSU BAKALEYA KOUKOU

Cast :

Bakada High School

Photobucket

Shintaro Morimoto as Tatsuya Sakuragi

Hokuto Matsumura as Tetsuya Asada

Taiga Kyomoto as Maya Terakawa

Juri Tanaka as Soichi Noguchi

Lewis Jesse as Yuki Satonaka

Yugo Kochi as Makoto Jimbo

Yuya Takaki as Shohei Tatsunami

Cattleya No.1 High School

Photobucket

Haruka Shimazaki as Fumie Shingyoji

Mina Oba as Saya Kokyu

Kaoru Mitsumune as Sayuri Tokimune

Mariya Nagao as Mana Honjo

Marina Kobayashi as Reika Zaizen

Haruka Shimada as An Miyata

Mariko Nakamura as Kaori Shinohara

Toshiya Miyata as Junichi Koba

Takaya Kamikawa as Haruki Minamoto

Bercerita tentang dua buah sekolah khusus bernama Bakada dan Cataleya. Bakada merupakan sekolah khusus pria dimana isinya adalah pria-pria berandalan yang lebih sibuk berkelahi dibandingkan sibuk belajar, sedangkan Cataleya merupakan sekolah khusus perempuan dimana mayoritas adalah anak-anak keluarga kaya yang sangat berpendidikan.

Suatu hari, tiba-tiba saja sekolah mengumumkan bahwa kedua sekolah ini merger demi menyelamatkan keuangan sekolah Bakada yang hampir bangkrut. Karena itu, akhirnya Bakada tiba-tiba saja berubah nama menjadi Second Branch Cataleya.

Siswa Bakada yang memang begitu setia kawan dan bangga menjadi pelajar di sekolah itu, tiba-tiba harus menerima kenyataan bahwa sekolahnya sudah tidak ada lagi dan berganti dengan nama sekolah baru dimana isinya kini tidak lagi homogen hanya siswa pria tetapi juga ada siswi-siswi yang ditransfer dari Cataleya.

Siswi Cataleya yang begitu rapi dan taat peraturan dikombinasikan dengan siswa Bakada yang begitu berantakan, membuat kedua sekolah ini kemudian seperti memiliki dua kubu dan begitu sulit untuk saling menyesuaikan diri. Tapi sedikit demi sedikit, keduanya pun mulai mengerti bahwa… tidak ada buruknya berkelahi, asalkan ditujukan untuk hal kebaikan dan… tidak ada buruknya mengikuti peraturan-peraturan dari sekolah.

KOMENTAR GUE TENTANG DORAMA INI:

Bagus bangetttttttt~!!!! Sangat menghibur! 😀

Silahkan bilang gue kekanak-kanakan, tapi beneran gue suka sama dorama ini. Sangat enggak nyangka kalo ceritanya bisa sebagus ini. Nggak nyangka juga ternyata Morimoto Shintaro udah segede itu!!! Terakhir liat di Vampire Boy masih bocah banget banget deh~ O_O *mulai melenceng* xD

Dorama ini secara mengagetkan bagus, padahal kalo liat dari segi cast, gilak.. berondong abis semua… Jam terbang dari mulai 0 sampe dibawah 2 tahun, singkat kata, ini artis-artis yang main masih hijau banget.

Emang jangan berharap dapet akting yang luar biasa kayak artis-artis senior sih.. Tapi.. Ini dorama ceritanya sangat ringan, jadi akting yang nggak terlalu hebat juga udah bagus. ^^

Salut sama Om AkiPi yang bisa bikin cerita model gini. JE campur sama AKB kayaknya emang udah pas banget deh gabungannya… Ngeliat dorama ini emang berasa ngeliat miniatur andai dua agency ini merger jadi satu.. xDD

Gue jadi kepikiran, apa mungkin AkiPi sebenernya punya keinginan terpendam buat beli JE? *ditabok Opa Joni*

Ost-nya juga sangat mendukung, setelah nonton dorama ini, ada kali dua minggu gue terus-terusan dengan Shake it Up-nya Kis My Ft2. Lagunya bagus banget, sumpah… Kalo jago nyari ke site cina, ada yang versi cast di drama ini, nama unit-nya Bakaleya6, nggak kalah bagus sama yang versi asli. ^^

Anyway, kembali ke cerita, menurut gue dorama ini setiap episodenya keren. Gue suka sama cerita tentang persahabatannya yang top banget! ^^ Trus, teaser lanjutannya juga seriusan bikin penasaran. Untung aja gue mulai nonton dorama ini setelah tamat di tv, jadi gue nggak perlu nunggu lama untuk tau lanjutnya. Hehehe…

Sayangnyaaaaaaa… Ini dorama belum kelar!!!! *gamparin Akipi pake sendal* Gue harus nunggu movienya buat tau ini dorama endingnya gimana!!! Huwaaaaaaaaaaaa… Jadi ya, begitulah, sementara ini cuma bisa sampe di sini.

Tapi highly recomended deh buat ditonton.. b(^___^)d

Leave a comment