Archive for September, 2008

[K-Movie] Marrying High School Girl / 여고생 시집가기 / Yeogo Saeng Sijip Gagi


Rating: ★★★★
Category: Movies
Genre: Romantic Comedy

Disela-sela kebosanan gue saat menonton dorama (yang salah gue tonton) di CR, gue yang udah jadi gak begitu niat nontonnya malah nengok2 ke bagian lain di samping videonya dan menemukan iklan movie ini.

Karena judulnya menarik, langsung dech nonton dan membiarkan dorama gue berhenti dulu. Hehehe…

MARRYING HIGH SCHOOL GIRL

Photobucket

Cast:
Ji-won Eun – On-dal Park
Jin-ah Kim – Yoo-sun Jang
Kan-hie Lee
Eun-kyeong Lim – Pyung Gang
Seong-Eon Lim – Hye-sook Yu
No-shik Park – Chil-soo Roh

Cerita diawali dengan legenda Korea jaman2 kerajaan dulu tentang seorang putri yang ditinggal mati oleh kekasihnya.

Entah udah berapa tahun kemudian, dunia udah berubah ke jaman modern. Diceritakan Yoo-sun adalah anak kecil yang sukanya nangis melulu, sehingga orang tuanya bingung dan akhirnya membawanya ke berbagai peramal.

Jawaban dari peramal-peramal itu malah mengejutkan karena ternyata Yoo-sun katanya diganggu oleh hantu sang putri jaman dulu yang ditinggal kekasihnya itu. Kata mereka, Yoo-sun akan jadi cewek yang kuat dan gak akan celaka hingga dewasa, syaratnya sebelum ultah umur 16 tahun Yoo-sun gak menikah dengan cowok bernama On-dal, kalo gak dilaksanakan Yoo-sun akan mati!

Film kemudian berjalan sampe beberapa tahun kemudian. Tinggal beberapa bulan sebelum Yoo-sun ultah ke 16 tahun. Kata-kata peramal-peramal itu ternyata benar, Yoo-sun selalu nyaris celaka tapi gak pernah terjadi apa-apa pada dirinya. Karena itu, dia jadi semakin terobsesi mencari cowok bernama On-dal untuk menikahinya supaya dia gak mati.

Gak lama kemudian ada murid baru di sekolah Yoo-sun, namanya On-dal. Cowok ini dalam sekejap langsung jadi idola sekolah, karena CERITANYA si On-dal ini cakep, pinter dan kaya raya. Karena itu, gak gampang buat Yoo-sun buat mendapatkan On-dal supaya mau menikahi dia sebelum Yoo-sun berulang tahun ke 16.

Segala cara dilakukan Yoo-sun untuk menarik simpati On-dal.
Yoo-sun yang jagoan bela diri, berusaha selalu melindungi On-dal yang kalem dari gangguan siapapun.
Yoo-sun mengintimidasi teman sebangku On-dal buat pindah kursi supaya Yoo-sun bisa sebangku dengan On-dal.
Yoo-sun juga mengusir semua fansnya On-dal dengan mengatakan kalo On-dal adalah miliknya jadi kalo ada yang mau mendekati On-dal, harus menghadapi dia dulu.

Suatu hari, On-dal ternyata harus pergi ke amerika buat pertukaran pelajar, padahal ulang tahun Yoo-sun sudah tinggal sebentar lagi dan dia juga belum berhasil menikah dengan On-dal. Jadi, gimana nasib Yoo-sun selanjutnya?? Hehehe… Nonton sendiri ya…

Komentar gue tentang film ini:

Film ini LUCHU BANGET!! Bener2 MENGHIBUR!

Bagian terbaik dari film ini adalah gimana si Yoo-sun melakukan berbagai cara konyol supaya bisa menarik perhatian On-dal dengan harapan On-dal mau nikah secepatnya sama dia.
(Disini ada adegan kelinci bikin mochi yang bikin gue ketawa ngakak gak abis-abis.Hehehe…)

Sumpah dech, ini cewek niat dan nekat abis jadinya menimbulkan kelucuan yang luar biasa!

Bener-bener Film SARAP! Genrenya memang gue suka sehingga gue udah gak perduli lagi dach sama castnya siapa. Yah… walaupun menurut gue, cerita ini bakal lebih ok kalo cast On-dal dicari aktor yang lebih ganteng dari ini.

Satu yang gue sesali waktu nonton ini. Gue langsung bisa tau gimana ending cerita ini begitu nonton menit-menit pertama. Bukan karena film ini gak bagus, BUKANNNN… Tapi karena sineas sial di negaraku telah membuat sinetron jiplakannya yang pernah ditayangkan di Cookies SCTV berjudul KUTUKAN CINTA!

Castnya (wah… padahal mereka aktor aktris yang termasuk gue suka) :
1. Lian Firman
Photobucket

2. Jennifer Dunn
Photobucket

Gue sama sekali gak tau kalo sinetron itu jiplakan dan baru ngeh setelah nonton film ini.
Ugh… Sebel, padahal gue dulu sukaaaaa banget sama sinetron itu (kalo gak salah bahkan rerunnya aja gue tetep nonton, berarti seenggaknya gue nonton sinetron itu udah dua kali, hmm… kayaknya lebih dech).

Gue pikir negaraku udah berkembang dengan membuat sinetron berkualitas, ternyata ENGGAK!! Mereka menjiplak film ini!!! Hiksu… gue jadi merasa ditipu.

Hah…. Tapi apapun itu, cerita versi original tetap yang terbaiklah… Sekali lagi, walaupun soal castnya gue lebih puas sama cast versi sinetron jiplakan.

Jadi sesuai bintangnya (seharusnya 4,5 bintang), film ini Recommended buat ditonton…!!

SAY NO TO SINETRON JIPLAKAN…!!

[J-Dorama] Tatta Hitotsu no Koi / My Only Love / たったひとつの恋


Rating: ★★★
Category: Movies
Genre: Romance

Bermula dari saran salah satu online buddy disini, gue tau dorama ini. Awalnya rada ragu nonton, karena susah nyari streaming sitenya.

Tapi pas liat di berbagai site banyak yang bilang ini bagus, gue jadi penasaran juga pengen nonton.

Gak nyangka, ternyata di CR ini dorama muncul lagi (waktu itu pernah ilang). Akhirnya, gue bisa nonton juga dech..

TATTA HITOTSU NO KOI

Photobucket

Cast:
Kamenashi Kazuya as Kanzaki Hiroto

Photobucket

Ayase Haruka as Tsukioka Nao
Photobucket

Tanaka Koki as Kusano Kou

Hiraoka Yuuta as Ayuta

Toda Erika as Motomiya Yuuko

Bercerita mengenai kisah cinta seorang cowok miskin anak dari pemilik perusahaan kecil yang biasa memperbaiki kapal dengan seorang cewek kaya anak dari pemilik toko perhiasan yang sudah dikenal luas secara nasional.

Mereka berdua pertama kali ketemu secara gak sengaja disebuah jalan dan karena kesalahan dari Nao yang nabrak Hiroto, maka semua ikan yang dipancing Hiroto bersama kedua temannya tumpah berantakan. Sedangkan Nao sendiri basah kuyup dan bau amis seharian karena kesiram air yang buat nampung ikan2 itu. Dua2nya sempet saling sebel tapi akhirnya gak lama saling minta maaf.

Malamnya, Hiroto dan kedua temannya datang ke sebuah pesta yang diadakan khusus untuk anak kuliahan. Mereka bertiga memang bukan anak kuliahan, tapi mereka pengen bisa ketemu dengan cewek2 kuliahan yang dateng ke sana. Karena, semuanya kaya semuanya wangi dan cantik. Suatu hal, yang gak mungkin mereka temukan di lingkungan kerja mereka.

Malam itu, Hiroto gak sengaja ketemu lagi sama Nao. Mereka berdua lalu ngobrol2 dan karena satu hal, gak sengaja mereka berdua kecebur di kolam renang. Soft lens Nao hilang di kolam dan Hiroto berusaha membantu mencari. Tindakan yang konyol (nyari soft lens di kolam renang), tapi akibat kejadian itu, Nao mulai simpati pada Hiroto.

Awalnya, Hiroto dan kedua temannya, bohong pada Nao dan Yuuko tentang siapa mereka sebenarnya. Tapi.. gak lama setelah itu, akhirnya ketahuan kalo sebenernya ketiganya bukan anak kuliahan. Hiroto cuma bekerja memperbaiki kapal, Kou bekerja sebagai supir truk dan Ayuta bekerja di bengkel.

Walau mulanya Nao marah karena merasa dibohongi, tapi akhirnya dia bisa menerima keadaan Hiroto yang sebenernya.

Hati Nao ternyata tersentuh setelah melihat kehidupan Hiroto. Ditambah lagi, Hiroto punya adik yang punya kondisi tidak baik, sehingga musti sekolah di tempat orang2 cacat. Hal itu ternyata sama dengan keadaan yang dipernah dialami Nao beberapa tahun yang lalu. Dia pernah sakit Leukimia dan mendapatkan transplantasi dari kakaknya, sehingga Nao juga sempat sekolah di tempat orang2 cacat.

Akhirnya, mereka berdua menjadi saling cinta dan pacaran. Tapi… ternyata hubungan mereka itu gak mudah, perbedaan kekayaan (yang sangat jauh) antara mereka berdua membuat hubungan mereka menjadi awal dari kesulitan2 hidup yang musti mereka jalani. Apa mereka bisa melewatinya?

Photobucket

Itu yang musti lo cari sendiri dengan menonton doramanya… Hehehe…

Komentar gue tentang dorama ini

Ceritanya sich sebenernya klasik ya… Macam cerita cinderella atau… ehm… macam cerita Hana yori dango gitu… tapi ini kebalikannya karena cowoknya yang miskin.

Tapi, berhubung settingnya kebanyakan di kapal dan dipantai2 gitu trus backsoundnya (yang nyanyi seorang cewek, entah siapa) mendayu2 merdu gitu, gue malah ngerasa nonton ini seperti lagi nonton Titanic. Yup, feelnya kayak lagi nonton Titanic banget dach…

Soal akting…

Gue suka sama penampilan Kame disini. Jadi manusia yang mandiri dan punya banyak masalah karena kemiskinan hidupnya ternyata bikin Kame jadi keliatan lebih macho gitu… Keren banget dach dia disini!

Satu yang perlu di kritik sedikit, disini dia melakukan banyak adegan merokok. Duch… gue selalu gak setuju kalo macho dan jantan diidentikkan dengan merokok!
Tapi gue jadi kocak liat comment2 di CR tentang film ini yang malah mengkritisi banyaknya adegan merokok yang dilakukan Kame bukannya ngekritik doramanya.

Gue juga suka ada Erika Toda.
Photobucket
Terakhir dia gue liat maen bareng Kame itu di Nobuta Wo Produce, jadi pas liat ini sebenernya bikin gue kepengen karakter mereka jadian kali ini. Taunya Erika Toda bukan pemeran utama… Hehehe..

Bonus bagi gue, ternyata di dorama ini ada Hiraoka Yuuta. Ugh… gue emang udah pengen liat akting dia lagi setelah terakhir liat dia jadi dokter Yuki di First Kiss, akhirnya sekarang liat lagi. HORE!
Photobucket
Tapi…. entah kenapa, menurut gue, karakter Ayuta yang dia mainin disini terlihat terlalu sempurna dan terlalu baik dengan hidup yang bisa dibilang apes kayak gitu. Rada gak match aja! Jadi… gue lebih suka liat dia jadi dokter Yuki. Hehehe..

Soal cerita secara keseluruhan…

Cerita ini terasa manis dan lembut banget. Tapi, menurut gue tema yang diangkat terlalu real sehingga menghalangi gue buat berimajinasi banyak saat menonton. Temponya juga rada lambat jadi gue rada ngerasa bosen.

Untung, cast dan endingnya cukup menyelamatkan dorama ini, karena menurut gue endingnya gak berlebihan, walaupun gue berharap ada ending yang lebih bisa menggugah emosi dari yang ini. (Ekspektasi gue mungkin yang agak terlalu tinggi)
Tapi… ending yang kayak gini, ok lah…

Jadi, untuk semua itu, Gomen! gue cuma bisa kasih dorama ini antara 3 sd 3,5 bintang.

[J-Dorama] CHANGE


Rating: ★★★★★
Category: Movies
Genre: Drama

Ini dorama yang highly recommended di berbagai site. Gue udah lama penasaran pengen nonton, tapi gak pernah berhasil nyari streaming sitenya.

Setelah nyerah nyari streaming buat dorama ini (di mysoju 2 episode awal gak bisa ditonton), akhirnya gue memutuskan untuk beli dvdnya aja.

Walaupun keputusan itu akhirnya gue sesali karena kualitas sub Indo dvdnya yang ternyata juelek banget (sehingga setelah nonton 2 episode gue memilih untuk nerusin nonton di mysoju), tapi gue GAK AKAN PERNAH NYESEL udah nonton dorama ini.

Karena bagi gue, dorama ini tergolong kategori dorama dengan kualitas LUAR BIASA yang bikin gue sampe kuat menghabiskannya sekaligus secara marathon selama lebih dari 10 jam kemaren.

CHANGE

Photobucket

Main Casts:
Kimura Takuya as Asakura Keita

Photobucket

Fukatsu Eri as Miyama Rika
Photobucket

Kato Rosa as Miyamoto Hikaru
Photobucket

Abe Hiroshi as Nirasawa Katsutoshi
Photobucket

Di ceritakan seorang politisi terkenal calon legislatif dari partai di Fukuoka dan putra tertuanya, meninggal karena kecelakaan pesawat. Akhirnya, Kanbayasi, pemimpin partai itu, memutuskan untuk mengajak putra kedua dari politisi yang meninggal itu untuk menggantikan posisi ayahnya sebagai calon legislatif.

Kanbayasi akhirnya mengutus sekretarisnya, Miyama, untuk mencari dan membujuk Asakura Keita agar mau menjadi calon legislatif pengganti ayahnya.

Keita ternyata tinggal jauh dari orang tuanya. Setelah lulus kuliah, dia memutuskan untuk menetap di Nagano, karena disana ia bisa melihat bintang2 yang indah yang jadi kesukaannya. Di sana, Keita bekerja sebagai guru SD kelas 5. Seorang tipe guru yang saking baik hatinya sampe rela selalu dibodohi oleh muridnya.

Miyama kemudian membujuk Keita untuk mau menggantikan ayahnya dalam pemilihan calon legislatif. Awalnya, Keita menolak, karena dia merasa tidak tau sama sekali tentang politik. Tapi setelah ditakut2i bahwa, jika bukan dia yang maju dalam pemilihan akan ibunya yang diajukan, akhirnya Keita terpaksa setuju.

Sejak itu, dimulailah perjuangan Keita, pria bujangan berumur 35 tahun ini untuk menjajaki dunia politik yang sebelumnya dia gak tau sama sekali.

Tanpa diduga, sikap Keita yang jujur, apa adanya dan berani mengakui kesalahan terdahulu yang diperbuat ayahnya, membuat hati para pemilih tersentuh dan ia pun berhasil terpilih untuk duduk di parlemen. Akhirnya, dari Fukuoka, Keita pindah ke Tokyo.

Tak berapa lama Keita menduduki kursi parlemen, Kanbayasi punya rencana lain. Ia bermaksud menggulingkan perdana menteri saat ini dan menggantinya dengan kepemimpinan yang baru. Dalam misinya ini, Kanbayasi mengajukan Keita sebagai calon perdana menteri yang baru.

Sekali lagi, Keita berhasil memenangkan pemungutan suara dan akhirnya ia menjadi perdana menteri. Dengan pengalaman politik yang bisa dibilang newbie, Keita berusaha menjalankan pemerintahan awalnya dengan tuntunan dari Kanbayasi. Tapi, lama kelamaan dia berusaha bikin cara pemerintahannya sendiri, sebuah pemerintahan yang bisa gue bilang memang SEMPURNA buat negara manapun.

Satu yang Keita tidak ketahui, Kanbayasi mulai cemas dengan kegiatan pemerintahan Keita yang tak lagi bisa dia kontrol. Ternyata niat awal Kanbayasi menggulingkan pemerintahan yang lama dan mengajukan Keita sebagai perdana menteri yang baru adalah agar dia bisa menguasai jalan pemerintahan. Tapi ternyata salah, Keita lebih pintar dari yang dia kira. Akhirnya, mulailah Kanbayasi melakukan aksi2 jahatnya untuk menjatuhkan kepemimpinan Keita.

Lanjutannya? Silahkan tonton sendiri ya… GAK NYESEL DECH!!

Komentar gue tentang dorama ini, awalnya dorama ini tuch ngebosenin abis. Karena menjelaskan hal2 yang rumit tentang pemerintahan. Tapi… itu cuma terjadi sekitar 15 menit pertama kok… Setelah Takuya Kimura keluar, baru dech… SERU!

Episode per-episode dijelaskan gimana Keita belajar dengan politik. Mulai dari dia mencoba gimana caranya berkampanye di depan orang banyak sampe gimana akhirnya dia berpolitik saat jadi perdana menteri. Kita bisa belajar banyak dari adegan2 ini!

Di sini kita bisa liat, bahwa ternyata kegiatan politik itu bener2 ruwet dan banyak permainan kotor di dalamnya. Bisa terlihat jelas dari apa yang dilakukan Kanbayasi.

Selain itu, kita juga bisa liat, bahwa seorang kepala pemerintahan yang kuat, juga bisa putus asa, bisa nangis dan bisa terluka. Ternyata mereka memang juga cuma manusia biasa! Jadi kita juga musti dukung dengan kepercayaan supaya mereka bisa kerja dengan baik.

Di sini, Keita bener2 menunjukkan sosok pemimpin IMPIAN dan IDAMAN bagi siapapun & dimanapun!

- Kampanyenya mantap, cerdas dan sangat berkharisma sehingga bisa menyentuh hati banyak orang! (adakah orang seperti ini dinegara kita?)

- Kegiatan pemerintahan yang diutamakan Keita adalah gimana dia bisa selalu mensejahterakan rakyatnya. (ini yang seharusnya ada dalam hati setiap pemimpin di negara kita!)

- Keita bahkan rela gak tidur berhari2 demi ngecek file masalah negara yang saking banyaknya jumlahnya ampe memenuhi ruangan kantornya yang luas itu.
Dia cuma bisa nyuri2 tidur di mobil saat perjalanan menuju suatu tempat.

Photobucket

- Keita juga gak pake fasilitas negara, dia lebih memilih tinggal di rumahnya sendiri yang mungil barengan sama temen2nya daripada rumah dinas yang guedenya luar biasa itu.

Adegan yang lucu di dorama ini menurut gue:

- Perubahan rambut Keita yang terjadi terus menerus. Jadi tampangnya kalo kerja sebagai Perdana Menteri sama gaya dia sehari2 di rumahnya itu lain banget.

Keita sang Perdana Menteri:
Photobucket

Keita sang manusia biasa:
Photobucket

Saking laennya, sampe2 rakyat biasa yang ketemu Keita saat berpakaian biasa, gak nyadar itu Perdana Menteri. Wakakakak…

- ada lagi, berhubung Keita ini anak muda. Jadinya, kelakuannya pun kadang gak beres. Masih suka kabur2an dari pengawal pribadinya dan masih suka minta hal2 yang aneh. Misalnya kepengen banget makan donat yang dia liat lagi ngetop di majalah. Hahaha…

- adegan lucu yang lain, waktu ada tamu utusan dari Amerika untuk membahas hubungan Jepang dan Amerika, dateng ke rumah Keita. Si Keita malah lupa karena musti membahas masalah keluarga temennya dan malah membiarkan tamunya nunggu lama banget ampe kaki mereka kesemutan karena musti duduk ala Jepang. Hehehehe..

Tapi adegan ini bisa dibilang sebagai adegan lucu sekaligus menyentuh!

Soalnya, ada dialog dimana Keita dipaksa musti mengikuti kemauan Amerika. Tapi dengan tegas, Keita menolak keinginan Amerika, karena dia merasa keinginan itu bakalan berdampak tidak baik bagi kesejahteraan rakyat Jepang.

Menurut gue, kata2 disini SANGAT LUAR BIASA.
Bener2 nunjukin bahwa Keita itu pemimpin yang berprinsip, memegang teguh apa yang dia percaya, punya harga diri dan selalu mengutamakan kepentingan rakyat! (Tolong… negaraku bener2 butuh manusia yang seperti ini!)

Adegan lain yang menyentuh hati itu pas Keita meminta maaf secara live di stasiun tv ke semua rakyatnya atas skandal politik yang menyangkut 8 anggota di kabinetnya.

Padahal itu bukan salah dia, tapi dia bisa berani menanggung tanggung jawab itu, karena dialah pemimpinnya. GUE SALUT BANGET…. Mata gue gak nangis, tapi hati gue nangis! (adakah pemimpin kita yang bisa berani seperti ini?)

GUE BENER-BENER PENGEN PUNYA PEMIMPIN KAYAK DIA!!

Selain yang gue kasih tau diatas, masih banyak lagi yang berkesan di dorama ini, tapi gak mungkin kayaknya kalo gue ceritain satu persatu. Lebih asyik, lo nonton dan menghayati sendiri!

Untuk segi2 di luar cerita, pujian gue tujukan buat:

- Takuya Kimura! Ada satu episode dimana dia musti melakukan dialog monolog selama 22 menit tanpa dipotong yang jelas2 mengekplore selain akting juga penghapalan dialog yang luar biasa. Itu gimana caranya?????!!!
HEBAT! HEBAT! HEBAT! Dari ekspresinya aja, kita tau apa yang ada dihatinya. LUAR BIASA!

- sang make up artist. Keliatan banget perubahan antara Keita sebelum jadi Perdana menteri, yang masih seger dan cerah ceria. Menjadi Keita setelah jadi Perdana Menteri, yang keliatan pucet dan layu karena kurang tidur. Bandingkan:
Keita sebelum menjabat sebagai Perdana menteri…

Photobucket

Keita sesudah menjabat sebagai Perdana menteri…
Photobucket

Mustinya ini dorama ditayangin di tv Indonesia, sebelum PEMILU tahun depan. Karena, ini bener2 dorama yang musti diliat semua orang!

Bukan cuma buat bapak2 dan ibu2 yang terhormat yang sekarang duduk di kursi pemerintahan, supaya bisa bekerja dengan lebih mengutamakan kepentingan rakyat bukan kepentingan pribadi….!!!

Tapi juga lo semua, yang merasa dirinya rakyat di negara ini.
Supaya lo bisa belajar menghargai mereka yang di pemerintahan, tentang gimana susahnya usaha mereka buat mengurus negara ini. Jadi, jangan banyak mengeluhlah… Kepercayaan dari lo pada pemerintah ternyata sangat mereka butuhkan juga!

Akhir kata, JANGAN LUPA NONTON DORAMA INI YA…!!! Hahaha…

Sorry… Sorry… Sorry…, review kali ini panjang buanget…
Tapi udah coba gue atasi dengan merubah fontnya supaya kalian gak pusing bacanya.

Ok dech, mau tidur dulu nich…Gue jadi kurang tidur gara2 nonton dorama ini. Hehehe… CU!

[J-Movie] Lovely Complex


Rating: ★★★
Category: Movies
Genre: Romantic Comedy

Ini film yang highly recommended dari CR, tapi disana gak ada karena katanya license. Gue trus nyari di site laen, akhirnya nemuin di mysoju.

LOVELY COMPLEX

Cast:
Ema Fujisawa as Risa Koizumi

Teppei Koike as Atsushi Otani

Ini cerita live action yang diadaptasi dari manga populer berjudul Love Complex.

Diceritakan, kedua pemeran utama disini kesulitan cari pacar karena tinggi badan mereka yang gak proporsional.

Risa adalah cewek yang terlalu tinggi, akibatnya banyak cowok yang gak mau jadian sama dia karena menganggap hubungan dengan cewek yang lebih tinggi bakal keliatan lucu dimata orang lain.

Sedangkan Otani adalah cowok yang terlalu pendek. Dia diputusin sama ceweknya, karena tinggi badan Otani lebih pendek dari ceweknya.

Intinya, ini kisah cinta mereka berdua bermasalah karena tinggi badan.

Otani dan Risa ternyata satu sekolah dengan bangku sebelahan. Tapi… Lebih sering berantem daripada akurnya. Walaupun gitu, mereka selalu aja bisa ngomong dengan kata2 yang sama berbarengan. Sehingga, temen2 mereka nganggep kalo Otani dan Risa itu sebenernya soulmate yang pas banget.

Suatu hari, Otani dan Risa akhirnya menemukan kecocokan. Mereka suka sama band yang sama! Sejak itu, mereka mulai akrab.

Waktu hari natal, band itu kebetulan konser dan Otani punya tiketnya. Gak ada yang mau tiket konser itu selain Risa, sehingga akhirnya Otani dan Risa janjian pergi bareng.

Gak lama sebelum hari itu, mantan pacar Otani mendatangi Risa untuk nitip pesan agar disampaikan ke Otani. Katanya, dia pengen ketemu sama Otani persis dihari yang sama dengan hari Risa dan Otani janjian nonton konser. Tapi karena Risa baik, dia rela pergi ke konser sendirian, supaya Otani bisa ketemuan sama mantan pacarnya.

Di tengah jalan menuju tempat konser, tiba2 Risa ngerasa sedih. Karena dia ngeliat, semua orang jalan pasang2an, sedangkan dia cuma sendirian. Risa kesandung trus nangis karena ngerasa sendirian. Dia kemudian berniat buat pulang lagi, gak jadi nonton konser. Sebelum berjalan menjauh dari tempat konser, Otani manggil dari kejauhan.

Ternyata, dia gak dateng untuk ketemuan sama mantan pacarnya. Dia lebih pilih pergi nonton konser sama Risa. Liat Otani dateng, Risa jadi seneng banget sampe nangis terharu. Otani bingung kenapa Risa malah nangis, nggak lama dia liat kakinya Risa berdarah akibat kesandung tadi, dia pikir, Risa nangis karena itu. Makanya, Otani segera ngajak Risa ke apotik buat beli obat untuk ngobatin lukanya.

Risa gak mau pergi, karena kalo pergi, nonton konsernya bakal telat. Tapi Otani gak perduli, yang penting Risa gak infeksi dulu. Otani langsung narik tangan Risa untuk ikutin langkah dia. Risa seneng banget dan sejak itu dia mulai jatuh cinta sama Otani.

Trus, gimana perasaaan Otani ke Risa??? Itu yang lo perlu cari tau sendiri dengan nonton film ini…. Hehehe… ^ ^

Menurut gue… Cerita ini tuch…

Seru, cerah ceria, tapi…. genrenya GAK SESUAI SAMA UMUR GUE. Hahaha…

Terasa ke kanak2an banget dan gue rasa bakal lebih cocok dikonsumsi sama anak SMP atau SMA. Secara, ini ada beberapa part yang ngejelasin ciri2 orang yang lagi jatuh cinta. Hahaha… Konyol banget!

Beberapa adegan kadang di Pause atau di Rewind gitu… Trus tiba2 muncul profesor yang menjelaskan hal2 yang aneh di adegan itu.

Ada juga, seorang cowok temennya Otani, yang suka membayangkan hal yang aneh2 tiap ada cewek cerita masalah kedewasaan. Bayangan dia sich gak diwujudkan dalam bahasa gambar, tapi… setiap dia ngebayangin, beberapa detik kemudian langsung mimisan. Trus dilayar muncul tulisan WARNING yang kira2 gini bunyinya, “tanda kedewasaan seseorang laki-laki adalah ketika dia membayangkan sesuatu yang ‘berlebihan’ akan keluar darah dari hidungnya”.
Wakakakak… Adegan macam apa ini, aduh… kacau bener. Gak cuman sekali pula ini adegan muncul. Hahaha…

Inti dari komentar gue, ini film cocoknya buat ditonton para ABG dan teman2nya dech… Menghibur kok… (Apalagi pas muncul karakter bernama Maitake). Cuma ya gak sesuai aja ama selera dan usia gue. Hahaha..

[J-Movie] Sono Toki wa Kare ni Yorishiku / When you see him, say hello for me


Rating: ★★★★
Category: Movies
Genre: Romance

Gue kayaknya pernah nonton film ini dech di Celestial movie. Tapi… kayaknya waktu itu, cuma bagian tengahnya aja, trus gue tinggalin, gak tau kenapa. Hehehe… Udah lupa alasannya.

Tadi, bermula karena baru ngeh ternyata sisa movie di watching list gue tinggal K-Movies, gue yang sebenernya lagi mood banget kepengen nonton J-Movies, memutuskan untuk cari2 J-movies yang highly recomended di CR. Akhirnya, nemu film ini dan langsung gue tonton.

SONO TOKI WA KARE NI YORISHIKU

Photobucket

Cast:
Masami Nagasawa as Suzune Morikawa / Karin Takigawa

Takashi Tsukamoto as Yuji Igarashi

Takayuki Yamada as Satoshi Toyama

Cerita diawali dengan kesibukan Satoshi, cowok kumel, kuper plus introvert yang kerja jadi penjual tanaman laut dan pengurus akuarium. Satoshi punya toko yang dia namai “TRASH”, disana dia menjual berbagai tanaman laut untuk ditaruh di dalam akuarium.

Walaupun usahanya gak berjalan mulus, dia tetep mempertahankan tokonya. Karena dia pernah janji sama dua sahabatnya waktu kecil, bahwa dia akan punya toko yang menjual tanaman laut seperti sekarang ini. Jadi, pekerjaan yang dia lakuin sekarang, memang cita2nya dari dulu dan dia suka banget sama pekerjaannya ini.

Suatu malam, ada seorang cewek dateng ke tokonya. Nama cewek itu, Suzune Morikawa. Dia bermaksud melamar pekerjaan di tempat Satoshi. Karena Satoshi ngerasa nggak mampu buat membayar dua karyawan, maka dia langsung menolak cewek itu. Anehnya, cewek itu tetep pengen bekerja di tempat Satoshi. Dia cukup dengan hanya dikasih tempat tinggal tanpa digaji. Karena itu, kemudian Suzune bekerja di tempat Satoshi.

Hari kerja pertama Suzune di tempat Satoshi, pengunjung seisi toko langsung heboh. Karena ternyata Suzune adalah model terkenal di Jepang. Tapi emang dasar si Satoshi kuper, jadinya dia gak tau.

Lalu, kenapa Suzune sang model terkenal mau bekerja di tempat Satoshi? Belakangan diketahui alasannya karena ternyata Suzune nama aslinya adalah Karin Takigawa, dia sahabat Satoshi dari kecil (cinta pertamanya Satoshi) yang udah 13 tahun pisah! Tapi lagi2, Satoshi telat tau. Ckckckckck…

Baru sebentar mereka berdua akhirnya bisa bener2 bahagia (karena bisa ketemu lagi setelah sekian lama) tiba2 kebahagiaan itu terganggu dengan berita yang baru saja Satoshi temukan. Ini berita mengenai sahabatnya yang satu lagi, namanya Yuji. Ternyata, si Yuji baru aja mengalami kecelakaan motor dan lagi koma di rumah sakit.

Mereka berdua cepet2 ke sana untuk menjenguk dan ketika pulang, Satoshi akhirnya pulang sendiri karena ternyata Karin memutuskan untuk nungguin Satoshi. Walaupun sebenernya sedih, tapi Satoshi dari kenangan masa kecil yang dia ingat, Yuji pernah ngaku kalo dia jatuh cinta sama Karin. Karena itu, Satoshi gak berani untuk mengungkapkan perasaannya ke Karin.

Sayang, waktu udah cukup telat ketika akhirnya Satoshi bisa ngakuin perasaannya. Karin ternyata udah sakit parah sejak kecil dan cuma tinggal nunggu waktu aja sampe Karin kemudian koma.

Soal cinta, padahal Karin juga udah menentukan siapa yang dia cintai sejak kecil, sejak pertama dia ketemu sama orang itu.

Selanjutnya… Nonton sendiri ya… ^ ^

Komentar gue tentang film ini.

BAGUS!

Gini nich… akibat dari Cowok yang gak sensitif. Harusnya, kalo suka sama cewek ya.. langsung bilang aja, gak usah dipendam sendiri. Nyesel berat khan akhirnya?? Uh… Gue geregetan banget ama Satoshi yang susah banget mengutarakan perasaannya sendiri.

Ceritanya sendiri sich menarik banget! Masing2 castnya juga bermain dengan sangat baik.

Anehnya, gue gak sadar kalo yang jadi Yuji itu Takashi Tsukamoto. Baru sadar setelah mau bikin review ini dan liat daftar castnya. Alamak… Bodoh bener! Kemaren habis liat dia di Taiyou no uta gitu! Hehehe.. Muka dia rada laen sich disini.

Soal ost, gue nggak menemukan ost yang mengena dihati dalam film ini. Ada juga sedikit masalah di ending… menurut gue terlalu dibuat berbelit sedikit dan kelamaan jadi rada gak mulus aja gitu rasanya pas nonton endingnya.

Harusnya, dengan adegan2 sedih kayak gitu, gue bisa nangis ya… Tapi entah kenapa, moodnya gak dapet aja gitu.

Tapi overall, movie ini bagus, menghibur dan enak di tonton. Gue pribadi sich selalu seneng dengan cerita persahabatan berbumbu cinta semacam ini.

Recommended-lah…!! Bintang 4 gitu cui…

See u!

[J-Movie] Taiyou no Uta


Rating: ★★★★
Category: Movies
Genre: Romance

Gue sebenernya bukannya baru tau ini movie. Dari tahun lalu, Mbak2 di lapak bajakan langganan gue udah nawarin. Tapi gue-nya gak mau, lantaran pas gue suruh Mbaknya ceritain gimana ceritanya ini.

Dia secara gak sadar justru mengatakan sesuatu yang menyinggung perasaan gue, jadinya gue habis itu gak mau beli film ini.

Beberapa minggu lalu, ngubek2 CR, trus nemu streaming movie ini. Liat respon2 bagus, akhirnya tergoda juga buat nonton.

TAIYOU NO UTA

Main Cast:
1. Yui as Kaoru Amane

2. Takashi Tsukamoto as Koji Fujishiro

Cerita dimulai dengan menampilkan Kaoru, seorang cewek yang jam tidurnya selalu terbalik sama orang2 normal. Bangun sore hari trus baru tidur Subuh, begitu seterusnya.

Ternyata setelah itu penonton dikasih tau kalo sebenernya Kaoru mengidap penyakit langka bernama xeroderma pigmentosum. Kulitnya alergi terhadap sinar ultraviolet jadinya kalo kena sinar matahari aja, bisa membahayakan nyawanya. Karena itu, Kaoru selalu tidur dengan jam terbalik dari orang normal dan kelayapan di waktu malam.

Udah lama Kaoru mengamati seorang cowok bernama Koji. Cowok itu setiap subuh kegiatannya selalu bisa Kaoru liat dari jendela kamarnya, tanpa Koji sadari. Sudah lama Kaoru suka sama Koji.

Suatu hari, waktu malam2 Kaoru nyanyi di tempat biasa dia nongkrong, dia liat Koji lewat. Saat itu juga, Kaoru langsung lari ngejar2 Koji buat nyatain perasaannya. Koji yang tiba2 ditabrak dari belakang sama cewek yang gak dia kenal trus diomongin kata2 yang aneh sama Kaoru, jadi kaget luar biasa.

Siapa yang gak kaget, kalo tiba2 ada orang gak dikenal yang langsung ngomong sama lo: Nama saya Kaoru, umur 16 tahun, sekarang masih tinggal sama orang tua saya, hobi saya nyanyi, saya lagi gak punya pacar dan saya udah lama memperhatikan kamu.

Koji yang kaget luar biasa, belum sempet ngomong apa2 saat tiba2 Kaoru udah ditarik sama temennya yang malu ngeliat kelakuan Kaoru yang aneh itu.

Suatu malam, mereka ketemu lagi. Koji langsung terpana denger nyanyiannya Kaoru yang merdu banget. Sejak itu… cinta tumbuh diantara keduanya. (weits… dahsyat bahasa gue dech…)

Sayangnya… Sebuah kejadian tak terduga terjadi, akibatnya hidup Kaoru musti berubah walaupun dia gak mau…

Selanjutnya, kembali harus gue bilang, lo musti nonton sendiri… Hehehe…

Komentar gue tentang film ini…

Film ini bagus! Masalah yang diangkat unik, karena itu gue suka.

Sedikit susah mengomentari film ini, karena lagu YUI bener2 membius selama menonton film ini. Keren2 banget! Terutama yang judulnya Good Bye Days, itu lagu BAGUS BANGET!

Soal akting, bolehlah… Dia memang aktris multi talented. Heran juga, mau2nya dia pake kostum aneh kayak gini:

Trus soal aktor utamanya, si Takashi Tsukamoto itu. Sejak awal udah bikin gue uring2an karena gue ngerasa pernah liat dia, tapi lupa dimana.
Setelah ngeliatin 15 menit, gue baru inget kalo dia sahabatnya Shun Oguri dan gue pernah liat foto dia disini (hehehe…):

Photobucket

Sorry, pengurangan 1 bintang jadi 4 bintang, gue lakukan karena gue rasa endingnya rada gak dapet.
Maksud gue, endingnya gak berhasil bikin gue ngerasa sedih atau terharu. Mungkin musti ditambahin dialog apa atau adegan apa gitu, supaya emosinya lebih dapet.

Maka jadilah ini film gue nilai 4 bintang, jadi film ini termasuk yang layak buat di tonton! Bagus!

[J-Movie] 13 no Tsuki


Rating: ★★
Category: Movies
Genre: Romance

Sejujurnya, gue beli ini secara gak terencana. Lagi ngubek2 lapak DVD bajakan langganan gue, sembari nunggu dia ngetes DVD Change yang gue beli, gue malah nemu film ini.

Dan langsung heboh minta film ini dicoba duluan dan Change-nya dicoba belakangan. Ampe Mbak2nya bingung. Hehehehe.. Maklum, udah lama gue nyari ini film.

13 no Tsuki

Main Cast:
Takashi Kashiwabara as Yu Yoshioka

Nene Otsuka as Yuiko Murasawa

Ceritanya awalnya, Yu Yoshioka baru pulang lagi ke kampung halamannya setelah 12 tahun pergi untuk bekerja di Tokyo. Secara nggak sengaja, saat Yu pingsan, dia dibawa ke klinik dan akhirnya ketemu lagi dengan Yuiko, cinta pertamanya yang saat ini bekerja jadi perawat di klinik itu.

Sebelum kepergian Yu dulu, diceritakan Yu dan Yuiko melakukan hubungan cinta terlarang karena saat itu Yuiko sudah punya pacar. Saat pacarnya tau Yuiko selingkuh dengan Yu, dia marah, setelah itu dia meninggal dalam kecelakaan mobil.

Karena merasa bersalah atas kejadian itu, makanya Yu dan Yuiko memutuskan buat berpisah selamanya. Gak disangka, Yu ternyata mengingkari janji dan akhirnya kembali 12 tahun kemudian. Tapi saat ini, Yuiko sudah bertunangan dengan dokter di klinik tempat dia bekerja dan sebentar lagi akan menikah.

Awalnya, mereka sama2 mengingkari perasaannya. Tapi… kemudian mereka kembali dekat, setelah Yuiko tau alasan kepulangan Yu ke kampung halamannya itu. Ini karena Yu tinggal punya waktu untuk hidup selama 3 bulan lagi, karena itu dia pengen menghabiskan waktu hidupnya bersama Yuiko.

Selanjutnya… Silahkan nonton sendiri… ^ ^

Komentar gue tentang film ini

Pertama2, gue mau tanya dulu:
Apakah lo merasa review cerita ini gak nyambung sama judulnya? Kalo iya, gue juga merasa begitu!

Entah karena penceritaannya yang terlalu banyak makna tersirat, atau karena DVD gue yang dodol textnya jadinya gue gak nangkep maksudnya.

Asli, textnya aneh banget, gue bikin bahasa Indonesia aneh bikin bahasa Inggris juga gak kalah aneh. Contoh gampangnya, Takoyaki disub tulisannya Rokok. Gue ampe geleng2 kepala ngeliatnya. Takoyaki khan nama makanan gitu……..!!!

Ok, kembali ke masalah cerita.

Sebenernya inti dari cerita dan kata2 yang selalu disebut2 dicerita ini begini:
“On the 13-month calander, there will be just one day, a day which does not have a date or day, a blank day. On that blank day, all conflicts will be resolved and the world will return to its equilibrium.And then? What will happen after the world returns to equilibrium? It will just return to what it was before.”

Gampangnya, menurut ilmu jaman dulu, ternyata kalo setiap bulan di bagi sama rata punya 28 hari, maka sebenernya dalam 1 tahun ada 13 bulan.

Satu yang gue gak nangkep, trus apa hubungannya ama ceritanyaaaaa…..?? *bingung mode on*
Bagi yang udah nonton, tolong jelaskan ke gue andaikan lo ngerti.

Soal castnya, gue juga rada kecewa. Pemeran utama ceweknya TUA! Dan gak kerasa chemistrynya sama Kassy. Mungkin dia aktris yang baik, tapi dia gak cocok untuk film ini.

Pemeran Kassy waktu flash back 12 tahun yang lalu juga JELEK (gak mirip Kassy sama sekali). Masih jauh lebih mending pemeran Kassy flash back di film Shukumei dech…

Tapi, aktingnya Kassy tetep hebat seperti biasa.
Kali ini rada laen, karena Yu ceritanya khan penyakitan. Dari awal gue udah curiga dengan tone kulit muka Kassy yang terlihat lebih putih dari biasanya, ternyata beneran sengaja dibuat gitu karena Yu ceritanya sakit tumor otak.
Kasian pas liat dia kehilangan penglihatan & kemana2 musti naik kursi roda. Kasian juga pas liat dia mulai putus asa dan takut tidur karena takut gak bakalan bisa bangun lagi. Ugh… Kassy… (T_T)

Tapi… Selain Kassy, selebihnya semua yang ada disini biasa aja. Temponya yang berjalan sangat lambat juga jadi masalah. Bener2 bosen dech pas awal2 sebelum si Yu ketahuan sakit.

Endingnya sich… Lumayan. Gue suka kalo saat ending suatu cerita, ada yang ngomong2 untuk menjelaskan ceritanya. Apalagi yang ngomong itu suara Kassy, jadi ya… Lumayan dech…

Sorry Kassy, filmmu kali ini cuma aku nilai 2,5 bintang

[J-Movie] Platonic


Rating:
Category: Movies
Genre: Drama

Setelah nulis review strawberry short cake, gue baru inget kalo gue belum nulis review film ini, padahal gue nonton ini sebelumnya.

Minggu yang sial bagi gue, pas lagi gak puasa, malah dihajar film yang ceritanya gak karuan kayak gini. Haduh…!!!!!

Judul diatas itu gue sensor, aslinya, judulnya: Platonic Sex

Cast:
Saki Kagami – Aoi Kadokura
Joe Odagiri – Toshimi Iwasaki
Maho Nonami – Akemi Yamaguchi
Kenjiro Ishimaru – Yoshio Kadokura
Toshie Negishi – Yukiko Kadokura
Taishu Kase – Makoto Kanai
Hiroshi Abe – Hideyuki Ishikawa

Review dari Crunchyroll:
This is based on the story of Ai Iijima. Ready to take her own life by jumping off the school roof, young Aoi Kadokura (Saki Kagami) receives an e-mail message on her cell phone. It was meant for someone else but the sentiment expressed gives Aoi enough solace that she steps down the ledge. Having been gang-raped by some “friends” on her 17th birthday, the girl finds that her parents are totally unsympathetic and concerned only about what the neighbors think. Aoi leaves home and tries to get by on the streets. She finds more success as a club girl and is soon earning very handsome tips from middle-aged patrons. That does not come close to covering over 3 million yen in debts she has accumulated via designer brand shopping sprees, so Aoi reluctantly accepts the advice of her sleazy “manager” (Taishu Kase) and enters the adult video business on her 18th birthday. All the while, she stays in e-mail contact with Toshi (Joe Odagiri), the young bartender/club DJ who mistakenly sent her that message a year earlier. When the two finally hook up, the loneliness they have felt is finally alleviated. Toshi is extremely conscious of what others think, so Aoi borrows money from a “professional benefactor” (Tokyo Raiders’ Hiroshi Abe) in order to break her five picture AV contract. However, this quick fix ultimately does little to ease the troubles ahead.

Awal gue nonton film ini karena gue pikir ada Kassy-nya. Gue udah seneng aja pas nemu di CR trus tanpa mikir panjang, langsung nonton.

Part 1, gak ada Kassynya. Lanjut Part 2, tetep gak ada Kassynya tapi masih sabar. Lanjut Part 3, kok masih nggak ada Kassynya?. Pas Part 4 abis, LHO?! Kassy-nya Manaaaaaa?????

Taunya, gue tertipu akibat kesalahan pemasangan poster film oleh sang moderator.

Gue cek di Drama wiki, ternyata film dengan judul ini ada 2, keluarnya di tahun yang sama pula. Tapi cerita dan castnya laen sama sekali! Sialnya, gue nonton film yang gak ada Kassynya!

Selesai nonton, gue langsung ngomel2 sama yang upload film ini di CR karena gue udah tertipu sama posternya. Gara2 gue, hari itu juga, posternya langsung diganti. Hehehe…

Meskipun ceritanya gak seburuk dan separah strawberry shortcake, tapi ini film juga Sama sekali TIDAK gue rekomendasikan untuk ditonton. Film RUSAK!

[J-Movie] Strawberry Shortcakes


Rating:
Category: Movies
Genre: Romance

Sejujurnya, gue males banget bikin review ini. Tapi… Ya… Karena udah terlanjur nonton dan review gue kayaknya berguna buat yang mau nonton, maka gue tulis juga dech… Buat panjang2in, gue kasih review dalam bahasa Inggris yang gue ambil dari CRUNCHYROLL.

Strawberry Shortcakes

Cast:
Chizuru Ikewaki – Riko
Noriko Nakagoshi – Chihiro
Yûko Nakamura – Akiyo
Kiriko Nananan – Toko (as Toko Iwase)
Ryo Kase – Nagai
Masanobu Ando – Kikuchi
Tamiyasu Cho – Lee
Kazushi Hosaka – Client
Akito Inui – Client
Yôko Ishino – Doctor
Kiyomi Ito – Matsushita
Asami Katsura – Sakie
Ayaka Maeda – Michiru
Tomomi Miyashita – Yuri
Seminosuke Murasugi – Morio
Hitomi Nakahara – Machiko
Kouen Okumura – Tadokoro
Taro Suwa – Client
Mai Takahashi – Kondo
Ei Takatori – Client
Kenichi Yajima – Osaki

Review dari Crunchyroll:
Satoko (Ikewaki Chizuru) just got dumped by her boyfriend, and works a thankless reception job at a call girl service. Her only consolation in life: drinking beer and mumbling prayers to a small stone which she has christened a god. Satoko’s death-obsessed call-girl friend Akiyo (Nakamura) sleeps in a coffin and is diligently saving up money for a fifth-floor condo – so she can efficiently jump out and kill herself when the moment calls for it. Her only consolation: drinking with her friend Kikuchi (Ando Masanobu) whom she secretly loves. Reclusive illustrator Toko(Iwase Toko) is thrown into a bitter binge-eating slump by the news of her ex-boyfriend’s imminent marriage, and by her current assignment to draw God. Toko’s roommate Chihiro(Nakagoshi Noriko) is an outwardly cheerful office worker who loves shopping, makeup, and her egotistical boyfriend (Kase Ryo), but the unrewarding relationship leaves her no less lonely than Toko. Anonymous faces in a big city, these four women struggle to find happiness on their own terms.

KOMENTAR GUE TENTANG FILM INI

Menurut gue, ini salah satu dari film yang masuk kategori film Jepang paling membingungkan dari yang pernah gue tonton.

Awal nonton, gue bingung, siapa pemeran utamanya. Ternyata baru ketahuan kalo tokoh utamanya memang ada 4 perempuan. Dan cerita ini menjelaskan gimana perempuan2 itu menjalani hidupnya (dijelaskan masing2 terpisah).

Pas cerita mulai jalan, gue bingung, kenapa hampir semua pemainnya melakukan adegan “berbahaya” dan ajaibnya, adegan2 itu muncul setiap durasi kurang lebih 15 menit sekali (mungkin kurang dari itu).

Endingnya, gue juga bingung, karena langsung di potong begitu aja, ketika secara nggak sengaja akhirnya keempat perempuan ini ketemu.

Intinya, ini film aneh! TIDAK gue sarankan untuk ditonton. Terutama buat yang belum 17 tahun, sebaiknya JANGAN nonton.

[J-Movie] [K-Movie] Virgin Snow


Rating: ★★★★
Category: Movies
Genre: Romance

Udah lama kepengen nonton ini, akhirnya hari ini bisa juga.

Baru nemu streamingnya kemaren sich.. Itu juga berkat bantuan online buddy disini (fourty6, thanks a lot!).

Gue mikirnya terlalu jauh gitu, gue cari2 di site2 streaming tempat gue biasa nonton & download dorama tapi adanya cuma dari Veoh (gak bisa ditonton di Indo). Udah pusing nyari, eh, gue baru tau ternyata nich film malah ada di youtube.

Pas mau bikin review ini, nyari2 fotonya di Crunchyroll, ternyata film ini juga udah ada disana (terakhir gue ngecek gak ada)!! Wakakak… bodoh bener gue.

VIRGIN SNOW

Cast:
1. Lee Jun Ki as Kim-min

2. Aoi Miyazaki as Sasaki Nanae

Bercerita tentang seorang cowok Korea bernama Min yang baru aja pindah ke Jepang bersama dengan ayahnya yang kerjanya sebagai pembuat tembikar.

Suatu hari, waktu lagi keliling2 naek sepeda, dia terjatuh dan tangannya luka2. Min kemudian berhenti di sebuah kuil untuk membersihkan luka2nya.

Disitulah pertama kali dia ketemu dengan Nanae, seorang cewek Jepang yang jago melukis. Nanae lalu mendatangi Min untuk membantu membersihkan lukanya. Dari saat itu, Min langsung jatuh cinta sama Nanae.

Gak lama setelah itu, Min ternyata gak sengaja ketemu Nanae di sekolah baru tempat dia pindah. Karena itu, makin gencarlah usaha Min buat mendekati Nanae, meskipun mereka berasal dari negara yang berbeda dengan budaya yang juga berbeda.

Satu masalah lagi, Min gak bisa bahasa Jepang dan cuma bisa bahasa Korea. Sedangkan, Nanae gak bisa bahasa Korea dan cuma bisa bahasa Jepang. Jadi komunikasi juga kerasa susah banget. Tapi untunglah, meskipun gitu, hubungan mereka bisa berjalan lancar.

Pas Nanae & Min pergi ngedate, mereka berdua naik perahu dan si Nanae bilang, “kata orang Jepang, kalo orang ngedate naik perahu berdua, maka mereka berdua bakal putus”

Min bilang, di Korea juga ada kepercayaan kayak gitu,
“andai sepasang ke kasih jalan berdua di jalan Doldam di Seoul, maka mereka berdua bakal putus”

Jadi, karena udah naik perahu berdua, mereka juga harus jalan berdua di jalan Doldam. Min percaya, hal negatif digabung dengan hal negatif bakal jadi positif dan mereka gak akan terpisahkan.

Karena itu, mereka berduapun berjanji, suatu saat nanti bakal jalan berdua di jalan Doldam saat hari pertama salju turun di Korea.

Photobucket

Suatu hari, neneknya Min sakit keras dan Min musti kembali ke Korea buat jenguk neneknya. Sekembalinya Min ke Jepang, dia nggak lagi bisa menemukan Nanae. Dia hilang gak tau kemana dan seluruh keluarga-nya juga udah pindah ke dari rumahnya yang lama.

Satu hal yang Min telat tau, Nanae sebenernya udah naruh pesannya yang sengaja di tulis dalam bahasa Korea supaya Min ngerti, di dalam kantung jimat keberuntungan yang Nanae kasih ke Min tapi jimat itu malah di kasih Min ke Neneknya.

Jadi gimana ending kisah cinta ini? Silahkan menonton sendiri ya… Hehehehe…

Komentar gue tentang film ini….

Terlepas dari kebingungan gue tentang ini J-Movies atau K-Movies, gue sich suka sama cerita ini.

Lucu juga liat si Min dan Nanae yang beda bahasa, berusaha ngobrol satu sama lain. Hehehehe…

Pemeran2 utama sich, gue udah gak asing lagi. Tapi… Menurut gue, ini penampilan mereka yang paling memuaskan buat gue. Simpel dan gak berlebihan.

Terutama Lee Jun Ki, biasanya gue ngerasa dia terlalu manis untuk ukuran seorang cowok, tapi disini dia bisa jadi cowok yang Macho, bisa marah2 dan bisa berantem. Wah, akting yang kayak gini nich yang gue tunggu2 dari dia…!! Keren!

Singkat kata, ini film enak dan nyaman buat ditonton karena ceritanya yang simpel tapi menghibur, romantis dan manis. Bagi yang suka Lee Jun Ki, lo musti nonton film ini!

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 359 other followers